Pengikut

Kamis, 15 Februari 2018

PENTINGNYA PENDIDIKAN PESANTREN

PENTINGNYA PENDIDIKAN PESANTREN


         setiap hari yang dirasakan seorang guru adalah rasa khawatir jika melihat para siswa didiknya  selalu tidak perkepribadian baik, melului dari tuturkata ataupun sikap, sebuah pengalaman yang menjadikan saya bisa bercerita setiap hari dengan memperhatikan mereka pada waktu pagi, mulai mereka memasuki gerbang sekolahan dan melangkahkan kakinya menuju ke kelas masing-masing. sebelumnya mereka selalu berhadapan dengan guru kemudian bersalaman dengan bapak ibu guru yang piket setiap hari dan itu menjadi tradisi atau sistem yang diterapkan disekolahan, dengan tujuan menerapkan 5s.
        dalam pandangan islam menerapkan pendidikan karakter itu wajib bagi setiap intansi sekolahan yang (labelnya sekolah IT), banyak orang yang menganggap bahwa sekolah IT menjadi solusi bagi orang tua yang tidak sanggup mendidikan anaknya terutama dalam mendidik agama islam, tetapi justru dengan maraknya sekolah yang berlabelkan IT akar dari pendidikan agama islam semakin lama semakin terkikis dengan model pendidikan yang ada.
       bagamana pesantren menanamkan pendidikan karakter setiap hari dengan memberikan contoh prilaku dan perkataan yang baik, para ulama' pada zaman berdirinya organisasi nahdhatul Ulama' sudah berupaya dan berusaha menanamkan benih -benih karakter dan pandangan tentang agama islam  melalui dunia pesantren.
        semakin hari dunia pendidikan semakin berkembang tapi melihat fenomena anak zaman now hati ini rasanya sedih dan ingin menangis, banyak siswa siswi yang berani membantah kepada orang dan guru, bahkan mereka ada yang berani memukuli guru, membunuh guru yang mengajar mereka, bagaimana itu bisa terjadi dan apakah ada yang keliru dalam mendidik mereka.... zaman now banyak pr bagi pengajar disekolahan 
 semoga kita kuat dan mampu menegakkan kalimat dimuka bumi ini dengan ihlas melalui dakwah disekolahan dan islam selalu eksis dalam masa yang akan datang.

         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri masukan komentar anda