Pengikut

Rabu, 25 Januari 2017

Kewajiban Menuntut Ilmu

SALAM SEMUA SUDAH LAMA SAYA TIDAK MENULIS UNTUK INFORMASI TENTANG KEAGAMAAN KARENA ADA BEBERAPA FAKTOR YANG MENYEBABKAN SAYA BERHENTI DULU, DAN SEKARANG SAYA AKAN MEMULAI MENULIS DENGAN MATERI-MATERI YANG BARU DAN SEDERHANA.

                                                                 Pasal Ke satu
                                               Kewajiban Menuntut Ilmu


Wajib setiap manusia menuntut ilmu baik laki-laki ataupun perempuan, karena ilmu itu sebagai dasar utama seseorang melangkah dalam kehidupannya, tanpa adanya ilmu maka seseorang tidak mampu melangkahkan kakinya, untuk melakukan kebaikan, tidak bisa membedakan kebaikan, keburukan, halal haram, itu benar, dan itu salah. Dalam agama ilmu itu menjadi paling utama dalam beribadah kepada allah Swt., dasar utama seroang hamba beribadah kepada allah adalah ilmu, pengetahuan tentang mengimani kepada allah, percaya terhadap rasulnya dalam menyampaikan wahyu yang di berikan kepadanya.
nabi muhammad saw telah bersabda dalam kaul beliau yang artinya orang berilmu ketika beribadah kepada tuhanya itu lebih dari orang yang tidak berilmu jumlahnya 1000.., dari ungkapan tadi memberikan gambaran bahwa mulyanya orang yang berilmu melebihi dari orang-orang yang tidak berilmu. bahkan ada sebagian ulama' mengatakan orang yang berilmu melebihi malaikat dalam pengamalanya, terutama dalam beribadah kepada allah swt, ....
sangatlah beruntung bagi orang yang berilmu baik di dunia ataupun di akhirat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri masukan komentar anda