Pengikut

Rabu, 01 Juni 2016

do'a acara pelepasan di sekolah formal

Do’a Perpisahan
Yang kami mulyakan ketua yayasan assalamah....................
Yang kami mulyakan komite yayasan assalamah....................
Yang kami mulyakan kabid yayasan assalamah....................
Yang kami mulyakan kepsek smp yayasan assalamah....................
Yang kami mulyakan  kepsek sd IT dan tk IT yayasan assalamah....................
Yang kami hormati dewan guru dan seluruh karyawan assalamah....................
Yang kami hormati bpk/ibu wali murid kls 9....................
 Al hamdulillah pada siang hari ini kita telah selesai melaksanakan acara perpisahan dengan lancar dan sukses, mari kita berdo’a bersama-sama memohon kepada allah swt, semoga anak-anak  kita kelak, menjadi anak yang sukses, beriman, berakhlakul karimah serta berintegritas yang tinggi.
Mari kita awali do’a dengan bacaan umul kitab
Al faatihah......................................
الحمد لله رب العلمين..............
Ya Rabb,engkaulah perjalankan kami hidup di dunia ini semata-mata hanyalah untuk mengabdi kepadamu, kami sadar ya allah tiada sesuatu yang kebetulan di dunia ini. Engkau tunjukan kami menjadi seorang ibu, seorang ayah, seorang guru, seorang anak adalah semata-mata untuk kebaikan kami, izinkan kami memohon kekuatan untuk menjalani peran-peran itu, jadikanlah kami orang tua dan guru yang ikhlas mendidik dan membimbing anak-anak kami , jadikan setiap anak kami menjadi mutiara-mutiara tasbih pengabdian kami kepadamu, jadikan usaha-usaha yang kami lakukan untuk mereka menjadi bentangan sajadah kami di jalanmu, curahkanlah di hati kami asmamu ya rahman ya Rahiim, agar anak-anak kami mendapatkan rasa kasih dan sayang selalu.
Illahi rabbi, jalan panjang masih terbentang di depan anak-anak didik kami, meski sebenarnya kami tidaklah tahu seberapa jauh mereka akan melangkah ,tapi ya allah, sungguh kami hanya berharap cintamu, mudahkanlah langkah mereka, luruskanlah jalan mereka dan lapangkanlah kehidupan ini bagi mereka nantinya, karuniakan kami kemampuan untuk menjadikan mereka anak-anak yang soleh dan sholehah.
Ya allah dekatkanlah hati kami yang sedang berkumpul satu sama lain di ruang ini, jadikanlah perpisahan ini sebagai awal baru bagi persaudaraan kami di hari –hari mendatang.
Ya allah...............
Sekirannya perpisahan ini merupakan beban, jangan kau berikan beban itu, sekiranya perpisahan ini merupakan keharusan, kuatkanlah ketabahan, jadikanlah perpisahan ini pembelajaran kedewasaan  dan janganlah kau jadikan sebuah pembebasan.
Ya illahi.............
Perpisahan yang kami alami merupakan tahab awal kehidupan, maka berikanlah kesuksesan di langkah berikutnya, berikanlah cinta dan rahmanmu, berikanlah kasih dan  sayangmu.
Ya allah , tak layak kami meminta-minta lebih kepadamu karena sungguh engkau telah memberi sangat banyak kepada kami, namun ya waddud, siramkanlah kesejukan di hati kami sebagai tanda engkau mendengarkan permohonan kami.
ربنا اغفرلنا ولإخواننا الذين سبقوا............................
ربنا ظلمنا انفسنا وان لم تغفرلنا.............................
ربنا اغفرلنا ولوالدينا وارحمهما...............
ربنا هب لنا من ازواجنا وذرياتنا....................
ربنا أتنا فى الدنيا حسنة........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan beri masukan komentar anda